Skip to main content

Featured

Daur Ulang Plastik: Limbah Tak Lagi Limbah

 Plastik adalah bahan yang sangat umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, masalahnya terletak pada akibat negatifnya terhadap lingkungan ketika plastik ini dibuang begitu saja setelah digunakan. Dalam beberapa tahun terakhir, solusi yang semakin populer untuk mengatasi masalah ini adalah daur ulang plastik. Daur ulang plastik adalah proses mengambil limbah plastik dan mengubahnya menjadi produk baru yang dapat digunakan kembali. Inilah mengapa daur ulang plastik menjadi semakin penting dalam upaya menjaga lingkungan.   Salah satu manfaat utama dari daur ulang plastik adalah mengurangi jumlah limbah plastik yang mencemari lingkungan. Plastik adalah salah satu jenis limbah yang sangat sulit terurai secara alami, dan ketika dibuang begitu saja, dapat mencemari tanah, air, dan udara. Dengan mendaur ulang plastik, kita dapat mengurangi jumlah plastik yang mencemari lingkungan dan meracuni makhluk hidup di dalamnya.   Selain itu, daur ulang plastik juga membantu mengu

PokoPoko dan Bayu

Tadi, barusan aja, ketika saya sedang berada di level 108 PokoPoko, tiba-tiba ponsel saya bunyi. Nomor tidak dikenal, tapi toh tetap saya angkat, siapa tau rejeki atau mungkin jodoh dari surga.

"Halo", kata saya. Suara di seberang empuk menjawab, "Halo, ini Sari ya?"
"Iya. Ini siapa?" Saya balik nanya. "Bayu, Sar. Kamu apa kabar?"

Suara yang sama, nada yang masih sama, tekanan kata yang tetap sama. Dan seketika itu juga, Gambir, jingga sore, depok express, Depok Baru, kereta mogok, kepala burung, kerupuk kulit, bisingnya suara announcer, Dukuh Atas, taruhan konyol, BengBeng, dan banyak hal lainnya berkelebat dalam ingatan, seperti sebuah film hitam putih yang diputar kembali di kepala saya.

A 20 minute call and I was like time traveling back to the past. Gosh. It's been ages. Where have those years gone?

And guess what, he was in KL too for some time when I was completing my contract there.

Comments

Popular Posts