Skip to main content

Featured

SOMETHING FOR YOUR KITCHEN: Electric Salt and Pepper Grinder

Electric salt and pepper grinder on Amazon Electric Salt and Pepper Grinder Set with Storage Base, Stainless Steel Rechargeable Salt and Pepper Grinder Set with 4.5oz Large Capacity, 1.8" Wide Mouth, Adjustable Coarseness, ideal for Kitchen. About this item Extra-Large 4.5oz Capacity: Say goodbye to constant refills! Our electric pepper grinder boasts a generous 4.5oz capacity and a wide 1.8-inch opening, making spice refills effortless and mess-free. Ergonomic Hourglass Design: This salt and pepper grinder set is beautifully crafted with a human-centric, contoured waistline, offering both a sophisticated look and a comfortable grip for all your seasoning tasks. The simple one-touch operation design ensures that even individuals with arthritis can use it with ease. Precision Grinding with Ease: Achieve the perfect grind every time with the user-friendly adjustable coarseness feature. Simply twist the knob at the base to tailor your spices from fine to coarse. Type-C Rechargeable

Berlian

Ini tentang seorang co-worker, Berlian namanya, junior advocate di kantor tempat saya mengais rejeki.

Awalnya, kami berdua mengalami kesulitan untuk bekerja sama. Saya tidak sabar menghadapi cara kerjanya yang saya anggap lelet dan lamban dalam segala hal. Dia pun demikian. Dia kesulitan memahami emosi saya yang meledak-ledak, tidak sabaran, dan kadang-kadang lebay. Satu titik (tanda baca), bisa jadi masalah besar buat saya.

Awal yang sulit, tidak selamanya sulit. Pada akhirnya, kami berdua bisa saling memahami ritme kerja masing-masing. Chemistry kami berdua akhirnya klik. Belakangan saya memahami bahwa lambannya dia, karena ia cenderung, bahkan selalu, berpikir masak-masak, menganalisis masalah sampai akarnya. Dan saya menyukai kedalaman analisisnya.

Berlian seorang teman dan co-worker yang bisa diajak berdiskusi masalah apapun. Hasil olah pikirnya dan sudut pandang yang diambilnya dalam menyelesaikan suatu masalah, selalu berhasil membuat saya terkejut.

Baru-baru ini saya mengeluhkan hidup saya, perjalanan saya untuk menemukan pendamping, kepadanya. Suatu malam, di balkon kantor, dengan rokok di tangan masing-masing, percakapan pun mulai mengalir.

Saya:      "Gua capek Ber, gagal mulu. Udah sering banget kejadiannya kaya gini. Gua udah nyaman, udah deket, eh malah menjauh. Sumpah, capek banget gua Ber."
Berlian:   "Mungkin elu ngasih jawaban yang sama untuk persoalan yang beda."
Saya:      "Maksudnya Ber? Gua gak ngerti deh."
Berlian:   "Maksud gua gini. Kalo kita ujian, pasti soalnya beda-beda. Soal yang kita hadapi waktu kuliah, dan soal yang kita hadapi di dunia kerja, pasti beda kan?"
Saya:      "Iya."
Berlian:   "Nah, coba lu kasih jawaban yang beda, pendekatan yang beda, mungkin hasilnya akan beda."

Pendapatnya sederhana, tapi mengena. Ya, mungkin masalahnya ada dalam diri saya sendiri. Mungkin cara saya yang salah dalam menghadapi isu terberat dalam hidup saya ini.

Comments

Popular Posts