Skip to main content

Featured

Daur Ulang Plastik: Limbah Tak Lagi Limbah

 Plastik adalah bahan yang sangat umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, masalahnya terletak pada akibat negatifnya terhadap lingkungan ketika plastik ini dibuang begitu saja setelah digunakan. Dalam beberapa tahun terakhir, solusi yang semakin populer untuk mengatasi masalah ini adalah daur ulang plastik. Daur ulang plastik adalah proses mengambil limbah plastik dan mengubahnya menjadi produk baru yang dapat digunakan kembali. Inilah mengapa daur ulang plastik menjadi semakin penting dalam upaya menjaga lingkungan.   Salah satu manfaat utama dari daur ulang plastik adalah mengurangi jumlah limbah plastik yang mencemari lingkungan. Plastik adalah salah satu jenis limbah yang sangat sulit terurai secara alami, dan ketika dibuang begitu saja, dapat mencemari tanah, air, dan udara. Dengan mendaur ulang plastik, kita dapat mengurangi jumlah plastik yang mencemari lingkungan dan meracuni makhluk hidup di dalamnya.   Selain itu, daur ulang plastik juga membantu mengu

Yaaah..kok mati sih!?

Kemaren malem pas saya masuk kamar, baru pulang kerja, ada sesuatu yang aneh dikamar saya, feeling saya berasa kek gitu *muka serius berpikir*. Ternyata, feeling saya bener. Ada yang aneh memang. Aquarium kecil saya, yang harusnya berair jernih, jadi butek ples kotor gak karuan. Rasa kaget saya belom berhenti sampe disitu, masih terus berlanjut. Ternyata lagi nih, ikan mensis saya, penghuni satu-satunya aquarium itu udah RIP.*sesenggukan*


Image hosted by Photobucket.com

Yaaah kok mati sih!? Padahal tuh ikan tergolong kuat, walopun jarang saya perhatiin tetep survive dia sampe kemaren itu….saya juga jarang ganti airnya, abis cape (padahal tuh aquarium kecciiill banget), pas pulang kerja udah ga punya tenaga lagi, langsung gubrak. Paling diganti seminggu sekali doang, udah gitu saya juga sering lupa ngasih dia makan (niat ga sih punya piaraan!?).

Tapi ikan saya itu mati bukan karena saya lupa ngasih makan atau kelamaan ganti airnya. Justru karena ada yang ngasih makan ikan saya overdosis, ya akibatnya gitu dah, airnya jadi butek banget dan stamina si mensis pun keknya emang lagi ga sehat banget kali. Jadi akhirnya dia nyerah juga.

Ya udah deh, semoga tenang disana yaa *komat kamit baca doa*. Pingin cari gantinya nih.

Comments

Anonymous said…
makanan ikan itu memang mengandung bahan kimia. jadi kalo diberikan berlebihan bisa mengurangi kadar O2 didalam air... sehingga tuh ikan keracunan dech.. lain kali dijaga ya sari...
Tatz Sutrisno said…
yaaaaaahhh...perasaan baru minggu kemaren pas daku berkunjung kekamar dikw bilang ikanmu adalah ikan terkuat..tapi mati juga..ganti cupang aja...kuat loh..
btw, komen yg diatas sapa seh..rip juga ??
munadi said…
turut berduka, moga tuh ikan ketemu dengan ikanku yang dulu mati juga, kerasa sedihnya kehilangan "piaraan", km cuma 1 ikan dulu aku se aquarium mati total gara2 listrik mati lama dan aku sedang keluar kota, temen2ku kurang memperhatikannya..., btw salam kenal salam terbaik moga dpt ikan yg lebih baik..
Anonymous said…
turut berduka cita ya.. dulu aku juga punya ikan lohan,, dari dulu segitu-segitu aja.. udah dikasih makan tapi sekarang malah udah mati.. uaaaa...

jadi ada yang hilang deh dari kehidupanku yang biasanya kasih makan ikan.. hehehe :P
Anonymous said…
iyaaa...ternyata dia ga sekuat yg gw pikir uuuaaaaa *nangis guling2an*
waduh kasian.. semoga gantinya entar lebih kuat ya. dan jangan dikasi makan banyak-banyak lagi! :)

Popular Posts