Skip to main content

Angkot 106

Angkot 106

(Intro)
Angkot 106?? Trayek mana sih?
Itu lho angkutan Parung – Lebak Bulus PP.
Parung??
Iya, itu lho daerah pinggiran diselatan Jakarta, udah masuk Kabupaten Bogor siih.
Oooo ..
***

Yang tinggal didaerah sekitar situ pasti tau deh reputasi angkot 106 itu. Iya, suka ngebut, ga sabaran, terus kalo macet nih pasti senengnya ambil jalur kanan, atau kalo ngga, jalur kiri, tapi kirinya kiriii banget alias trotoar gitu. Itu lah angkot 106, semua orang yang tau pasti udah maklum.

Kalo pagi, jangan harap dapetin angkutan itu yang dari arah parung kosong. Bisa nunggu berlama-lama untuk dapetin satu space yang tersisa. Pasti penuh terus sama penumpang yang umumnya kaum komuter yang berkantor di Jakarta (sebagian masih dengan wajah mengantuk, akibat pulang malem dan pagi-pagi banget udah mesti bangun lagi keesokan harinya. Malah sebagian lagi tertidur pulas, pas apesnya suka sampe ngiler lho hehe..). Sebaliknya, yang dari arah Lebak Bulus bisa dipastikan kosong. Paling satu-dua orang isinya.

Kalo sore lain lagi, kebalikan dari kondisi pagi. Angkot 106 yang dari arah Lebak Bulus pokoknya full. Penuh dengan penumpang bertampang lelah, ga perdulian, dan ga sabaran pingin cepet sampe rumah (ada juga nih yang saking capeknya jadi gampang marah, senggol dikit langsung pasang tampang ‘gw-ga-jual-tapi-kalo-lu-jual-gw-beli’ gitu). Nah, yang dari arah Parung bisa ketebak kan, walopun ga kosong-kosong amat tapi ga cukup ngasih duit setoran buat Mr. Sopir.

Eeh, balik lagi ke reputasi angkotnya yang hobinya ngebut itu. Ternyata, selain sopirnya (mungkin) banyak yang lulusan Sentul, mereka juga emang dituntut buat ngebut lho sama konsumen mereka. Ga percaya?? Pokoknya kalo sopirnya pake philosophy alon-alon asal kelakon, mereka pasti kumur-kumur “Bang cepetan dong, ntar kesiangan nih!”. Demi loyalitas ama kerjaan apa takut uang makannya dipotong yaa?? Ga tau juga sih. Yang jelas, kalo saya mah biarpun udah kesiangan kalo dibawa ngebut gitu tetep aja kebat kebit.

Itulah angkot 106.

Comments

x ray said…
yah namanya juga angkot.. tapi coba kita inget, ketika kita telat lalu macet.. dan angkot yg kita tumpangi ngambil jalur illegal tapi lancar.. kita juga senang toh... he,..he...he... bahkan kalo dia ngambil jalan lain yang lebih jauh misal tika dipuncak macet lalu ambil jalan curug kita gak akan marah... karena dita bareng cowok kita... ya khan... biasalah angkot... berapa sih setoran nya?? terus berapa dia bisa bawa pulang ke rumah??? wah makin kecil dech... yang penting kalo kita naik angkot, jangan dikurangi ongkosnya... kecian abangnya... bukan begitu... ;))

Popular posts from this blog

Demi Rindu

Demi rindu, saya rela menunggu sampai jam 11 malam
Demi rindu, saya rela mengalokasikan dana berlebih untuk pulsa saya
Demi rindu, saya rela membayar tagihan telpon yang membengkak
Demi rindu, saya rela menghabiskan waktu berlama-lama hanya untuk membayangkan merah mukanya saat tertawa atau kepanasan
Demi rindu, saya rela membatalkan tidur siang saya
Demi rindu, saya rela membuat catatan konyol ini.
(weeeeeeekk..)

Yaaah..kok mati sih!?

Kemaren malem pas saya masuk kamar, baru pulang kerja, ada sesuatu yang aneh dikamar saya, feeling saya berasa kek gitu *muka serius berpikir*. Ternyata, feeling saya bener. Ada yang aneh memang. Aquarium kecil saya, yang harusnya berair jernih, jadi butek ples kotor gak karuan. Rasa kaget saya belom berhenti sampe disitu, masih terus berlanjut. Ternyata lagi nih, ikan mensis saya, penghuni satu-satunya aquarium itu udah RIP.*sesenggukan*




Yaaah kok mati sih!? Padahal tuh ikan tergolong kuat, walopun jarang saya perhatiin tetep survive dia sampe kemaren itu….saya juga jarang ganti airnya, abis cape (padahal tuh aquarium kecciiill banget), pas pulang kerja udah ga punya tenaga lagi, langsung gubrak. Paling diganti seminggu sekali doang, udah gitu saya juga sering lupa ngasih dia makan (niat ga sih punya piaraan!?).

Tapi ikan saya itu mati bukan karena saya lupa ngasih makan atau kelamaan ganti airnya. Justru karena ada yang ngasih makan ikan saya overdosis, ya akibatnya gitu dah, airnya j…

My dirty mind

Pernah ga punya pikiran atau imajinasi-imajinasi ajaib (atau brilliant deh)? Kalo saya sering. Pada momen-momen tertentu imajinasi ajaib itu berkembang pesat dikepala saya nan mungil ini *ueekk*



Yang sering muncul sih imajinasi-imajinasi hebat ini:

1. Pas saya lagi nongkrong ditoilet, tiba-tiba ada tangan pucat agak ijo-ijo warnanya, berbulu, kukunya panjang, muncul dari lubang toilet. Hhiiiyyy jojo abis kaan!? Jelas ini mengurangi kenikmatan saya membuang hajat, iseng banget tuh tangan pake muncul-muncul segala.

2. Seringkali waktu saya ngomong ama seseorang, pikiran kayak gini muncul: Gimana yaa kalo soto ayam ini gw siramin kemuka dia? atau gimana ya kalo jerawatnya tiba-tiba gw pencet? Udah mateng banget kan tuh jerawat sampe merah gitu.. atau diiih ni orang bulu idungnya panjang amat, pingin gw cabut aja deh *aauuww*(padahal sumpah saya ga ada masalah sama sekali sama orang itu)

3. Pas lagi gondok ama seseorang, bayangan saya lagi nyeplok muka en palanya ama telor tembuhuk (ngga cum…