Skip to main content

Featured

GARIS IMAJINER: SEJAUH MANA KITA PERLU BATASAN

Kita manusia, tidak bisa lepas dari peran kita sebagai makhluk individu dan makhluk sosial, baik dalam kehidupan keluarga maupun masyarakat luas. Terlepas dari peran apa pun yang kita mainkan dalam hidup ini, sangat penting bagi kita untuk menentukan batasan dalam berhubungan dengan orang lain, bahkan termasuk dengan keluarga dan sanak saudara sendiri.   Garis imajiner yang bernama batasan itu, walaupun tidak kasat mata, memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk identitas, memfasilitasi pertumbuhan, dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan kita.   Batasan membantu kita memahami siapa diri kita sebagai individu. Garis tersebut menandai perbedaan antara apa yang kita anggap sebagai bagian dari diri kita dan apa yang bukan. Misalnya, batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi membantu kita mempertahankan keseimbangan yang sehat antara karier dan kebutuhan pribadi kita.   Tanpa batasan yang jelas, mudah bagi identitas kita untuk kabur. Ini dapat mengarah pada k

My dirty mind

Pernah ga punya pikiran atau imajinasi-imajinasi ajaib (atau brilliant deh)? Kalo saya sering. Pada momen-momen tertentu imajinasi ajaib itu berkembang pesat dikepala saya nan mungil ini *ueekk*

Image hosted by Photobucket.com


Yang sering muncul sih imajinasi-imajinasi hebat ini:

1. Pas saya lagi nongkrong ditoilet, tiba-tiba ada tangan pucat agak ijo-ijo warnanya, berbulu, kukunya panjang, muncul dari lubang toilet. Hhiiiyyy jojo abis kaan!? Jelas ini mengurangi kenikmatan saya membuang hajat, iseng banget tuh tangan pake muncul-muncul segala.


2. Seringkali waktu saya ngomong ama seseorang, pikiran kayak gini muncul: Gimana yaa kalo soto ayam ini gw siramin kemuka dia? atau gimana ya kalo jerawatnya tiba-tiba gw pencet? Udah mateng banget kan tuh jerawat sampe merah gitu.. atau diiih ni orang bulu idungnya panjang amat, pingin gw cabut aja deh *aauuww* (padahal sumpah saya ga ada masalah sama sekali sama orang itu)

3. Pas lagi gondok ama seseorang, bayangan saya lagi nyeplok muka en palanya ama telor tembuhuk (ngga cuma sebiji tentunya, minimal 5 laah) *plok plok plok* muncul dengan sukses…hehe..sadis banget yaa (everyone’s got evil side, right?). Hey, ngucap dong ngucap!

4. Ini juga sering muncul nih, kalo saya ngliatin orang dalam waktu yang cukup lama, orang itu bakal ngikutin apa yang ada dipikiran saya: nyebur! Loncat! Ngupil! Cium!

5. Ini yang paling huebat: saya bisa ngilang! Saya bisa jalan kemana-mana, naek Depok Express bolak balik gratis (kondekturnya kan ga ngeliat gw), maen kerumah si Habil, ngikutin dia kekamar mandi, pingin tau ngapain aja sih tu anak kalo dikamar mandi lama banget?

Itu tadi cuma sebagian kecil dari imajinasi ajaib yang sering mampir dipikiran saya hueeee….



Comments

naanaaa said…
hehehe... yang nomor satu, aku juga sering bayangin tuh, yang lainnya enggak... hehehe... :D imajinasinya toobb buanget deeh... :D
Tatz Sutrisno said…
Ciaaattt...*jedight!!!* leher orang itupun bengkok...coz ta' tendang dari atas tangga..(itulah khayalan tersadisku)..hue..hue..tapi pada keadaan yg sangat-sangat jarang yah.
Anonymous said…
wah sadis juga si sari ini... tapi gak papa lah.. namanya aj imajinasi. tapi jangan dipraktekan.. selama gak ngerugiin orang lain, ya gak papa lah..
gw juga sering berimajinasi, bagaimana ketika gw pengen ada sari, eh dia ada. minimal telepon gitchu.. imajinasi yang memungkinkan kah???
he..he..he.. jangan marah lo sar..
wah itu sih hobi saya jugak :D
Anonymous said…
weit sadisss ! itu semuanya sekedar imajinasi atau menunggu waktu yg tepat utk mewujudkannya?
Anonymous said…
aku juga punya imajinasi yg aneh2 kyk gitu.. aku kira aku aja yg aneh.. ternyata normal toh? orang lain juga punya. hahaha..

aku... biasanya kalo ada cowok cakep buanget di depanku.. aku suka membayangkan: tiba-tiba dia datang dan menciumku. Huaa... serasa dilangit!
Anonymous said…
huahahaha...., so kalu lg ngomong ama gw loe berimajinasi apa......
muka gw kan muluz en bulu idung gw pendek....huahaha.

Popular Posts