Skip to main content

Featured

Pluviophile, Hujan dan Petrichor

Kata pluviophile (kata benda, plu.vio.phile) tidak ditemukan dalam kamus Bahasa Inggris online Oxford dan Merriam Webster. Kata tersebut dan juga varian tulisannya,  pluviofil tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.  Dictionary.com memberikan makna pluviophile sebagai  a person who enjoys rain and rainy days, and who is fascinated by the sights, sounds, etc., of rain. Seorang pluviophile akan memuja hujan, menantikan datangnya hujan. Pluviophile mencintai segala sesuatu tentang hujan (tentu saja di luar banjir), aroma, suara dan vibes yang dihasilkan oleh hujan. Mereka merasakan kenyamanan dan kedamaian luar biasa ketika hujan turun. Bagi pluviophile , gemercik air hujan laksana nyanyian yang meninabobokan, membawa mereka ke dunia lain yang hanya bisa dirasakan lewat kalbu. Seorang pluviophile tidak akan ragu berjalan di tengah hujan, menikmati setiap tetes air hujan yang jatuh ke badannya.  Dan setelah hujan berhenti, hanya menyisakan basah di tanah, pluviophile akan meng

PayPal: Payment on Hold, Kenapa?

PayPal


PayPal bisa menjadi opsi yang mudah untuk mengirim atau menerima pembayaran. Selain banyak digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan freelance seperti penerjemah, content writer, data entry, fotografer atau admin medsos, platform ini bisa juga digunakan sebagai media pembayaran untuk jual-beli online. 

Untuk pengguna pemula, atau pengguna yang tidak terlalu aktif, atau menerima pembayaran yang jumlahnya tidak biasa (jauh lebih besar) sebagaimana pembayaran sebelumnya, PayPal bisa saja melakukan Payment on Hold. Artinya, pembayaran yang masuk ke akun PayPal seseorang tidak bisa langsung dicairkan. Biasanya PayPal melakukan pending payment ini selama 21 hari, untuk melihat apakah ada keluhan atau klaim dari buyer. Hal ini sebenarnya dilakukan untuk memastikan platform ini aman, baik bagi buyer maupun seller. 

Lalu, apa yang dapat kita lakukan agar pembayaran dapat diterima lebih cepat? Kita bisa melakukan beberapa hal, yaitu dengan menambahkan tracking pengiriman, atau shipping label melalui PayPal, dapat juga dengan memberikan update untuk status order yang berupa jasa atau tidak dikirimkan melalui kurir, seperti e-books, foto atau desain. Caranya sebagai berikut:

1. Log in ke akun PayPal.

2. Di home, akan terlihat Recent Activity. 

3. Kemudian pilih aktivitas dengan status On Hold.

4. Setelah kita pilih aktivitas On Hold, kita akan dibawa ke halaman aktivitas tersebut dan akan terlihat opsi Get your money dan Issue a refund. Pilih Get your money.

5. Setelah kita pilih Get your money, akan muncul opsi masukkan tracking number dan update the order status for services or intangible items. Untuk barang yang dikirim, kita bisa masukkan informasi pengiriman dan untuk jasa atau intangible items, kita akan diminta memasukkan tanggal pekerjaan diselesaikan kemudian submit. 

Setelah melakukan hal di atas, PayPal akan merilis pembayaran dalam waktu 7 hari untuk jasa dan intangible items atau menunggu status pengiriman untuk barang yang dikirim melalui kurir. 

Comments

Popular Posts