Skip to main content

Featured

Daur Ulang Plastik: Limbah Tak Lagi Limbah

 Plastik adalah bahan yang sangat umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, masalahnya terletak pada akibat negatifnya terhadap lingkungan ketika plastik ini dibuang begitu saja setelah digunakan. Dalam beberapa tahun terakhir, solusi yang semakin populer untuk mengatasi masalah ini adalah daur ulang plastik. Daur ulang plastik adalah proses mengambil limbah plastik dan mengubahnya menjadi produk baru yang dapat digunakan kembali. Inilah mengapa daur ulang plastik menjadi semakin penting dalam upaya menjaga lingkungan.   Salah satu manfaat utama dari daur ulang plastik adalah mengurangi jumlah limbah plastik yang mencemari lingkungan. Plastik adalah salah satu jenis limbah yang sangat sulit terurai secara alami, dan ketika dibuang begitu saja, dapat mencemari tanah, air, dan udara. Dengan mendaur ulang plastik, kita dapat mengurangi jumlah plastik yang mencemari lingkungan dan meracuni makhluk hidup di dalamnya.   Selain itu, daur ulang plastik juga membantu mengu

Konyolnya Sepi

Ah konyol sekali rasa sepi ini. Menggigit, seperti udara di luar yang belakangan lebih sering berangin, berawan, dan kemudian hujan.

Konyol sekali rasa sepi ini. Bertahun-tahun setia menemani, tanpa bosan dan lelah sedikitpun. Kadang dia pergi, tapi cuma sebentar. Kemudian dia datang kembali, bertahta untuk sekian lama.

Konyol sekali sepi ini. Membuat mata menolak untuk tidur. Bahkan kantukpun mengalah, menepi, menjauh, untuk memberikan ruang pada sepi yang konyol ini.

Betapa konyol dan egoisnya sepi ini. Dia bersikeras ingin menjadi teman saya, betapapun saya menolaknya.

Dan saya bertekuk lutut di hadapannya. Tanpa syarat. Memalukan.

#justanothersleeplessnight

Comments

Popular Posts