Skip to main content

Ga bisa tidur!?

Tadi malem, udah lewat jam satu tapi mata saya belum juga mau merem, kalo malem libur sih saya ga pikirin mau tidur jam berapa, besoknya kan ga mesti bangun pagi. Tapi weekdays gini, mau ga mau saya harus tidur cepet biar dikantor besok ga ngantuk. Orang tidur cepet aja ngantuk terus, apa lagi pake acara telat-telatan tidur segala, kebayang kan!? Bisa tidur beneran nanti dikantor. *gubrak*
Image hosted by Photobucket.com

Karena mata masih seger juga, akhirnya saya minum coklat panas. Iseng, saya ambil yoyo dari laci meja, jadilah saya main yoyo ditengah malem gitu ditemenin ama tv yang ga jelas acaranya apa. Cape main yoyo, saya buka Reader’s Digest Indonesia yang baru dateng tadi siang. Baru dua atau tiga halaman saya buka, saya mulai merasa ngantuk dan tertidur sampe pagi. Akhirnya *lega*. Ternyata rangkaian kegiatan diatas manjur juga buat datengin rasa ngantuk yaa.

Jadi sekarang saya mau bagi-bagi formula nih buat yang suka susah tidur. Pertama, bahan-bahan yang diperluin:

1. Minuman coklat berenergi (merk ga penting, yang penting berasa coklatnya, sekalian melatih kita juga biar ga merk minded)
2. Yoyo
3. Majalah atau buku bacaan lainnya (usahakan yang mendidik, jangan yang $#@&*)
4. TV (ukuran 14 atau 21, flat screen atau cembung jangan dipikirin, ngga ngaruh, cuma pelengkap doang kok).

Image hosted by Photobucket.com

Perhatiin deh caranya baik-baik:

1. Bikin coklat panas, minum pas udah anget, jangan pas lagi panas-panas langsung diminum, ga bagus juga buat kesehatan lingkungan mulut (kalo emang tahan panas yaa ga papa langsung diminum)
2. Ambil yoyo, dan mainkan dengan baik dan benar.
3. Supaya lebih rileks, idupin tv, pilih acara yang sesuai selera (recommended show: KDI)
4. Setelah cape main yoyo, buka majalah atau buku bacaan tadi.
5. Simple kaan!?

Image hosted by Photobucket.com

Ok, selamat mencoba, kalo ternyata masih ga ngantuk juga, ulangi proses dari awal. Ngga bisa tidur juga?? Ulangi lagi dari awal. Kalo teteup ga bisa juga, ya ambil aja hikmahnya, paling tidak perut kita jadi kenyang dan skill kita main yoyo pastilah meningkat, selain bisa memperkuat dan melancarkan peredaran darah ditangan heuhehehe…
Kalo udah mentok gitu, ambil aja henpon, smsin temen, pacar atau siapa aja (tapi jangan calon mertua yaa, resikonya terlalu gede) buat diajak begadang bareng.


Note: kalo beli yoyo, jangan yang terbuat dari plastik yang bisa nyala itu, cepet rusak, mending beli yang dari kayu, dijamin tahan banting deh :-)

Comments

zuki said…
saya udah 2 tahun minum jus mengkudu yang asli diperas dari buahnya. Rasanya? Kaya' air comberan hehehe ... tapi efek ke tidur luar biasa. Begitu taruh kepala di bantal, eh udah subuh!!

:-D
gani said…
sebenarnya tadi udah ngantuk dgn sukses tapi jadi hilang kantuknya gara2 baca posting ini :P

btw makasih udah sharing tips yg amat ilmiah ini

Popular posts from this blog

Demi Rindu

Demi rindu, saya rela menunggu sampai jam 11 malam
Demi rindu, saya rela mengalokasikan dana berlebih untuk pulsa saya
Demi rindu, saya rela membayar tagihan telpon yang membengkak
Demi rindu, saya rela menghabiskan waktu berlama-lama hanya untuk membayangkan merah mukanya saat tertawa atau kepanasan
Demi rindu, saya rela membatalkan tidur siang saya
Demi rindu, saya rela membuat catatan konyol ini.
(weeeeeeekk..)

Yaaah..kok mati sih!?

Kemaren malem pas saya masuk kamar, baru pulang kerja, ada sesuatu yang aneh dikamar saya, feeling saya berasa kek gitu *muka serius berpikir*. Ternyata, feeling saya bener. Ada yang aneh memang. Aquarium kecil saya, yang harusnya berair jernih, jadi butek ples kotor gak karuan. Rasa kaget saya belom berhenti sampe disitu, masih terus berlanjut. Ternyata lagi nih, ikan mensis saya, penghuni satu-satunya aquarium itu udah RIP.*sesenggukan*




Yaaah kok mati sih!? Padahal tuh ikan tergolong kuat, walopun jarang saya perhatiin tetep survive dia sampe kemaren itu….saya juga jarang ganti airnya, abis cape (padahal tuh aquarium kecciiill banget), pas pulang kerja udah ga punya tenaga lagi, langsung gubrak. Paling diganti seminggu sekali doang, udah gitu saya juga sering lupa ngasih dia makan (niat ga sih punya piaraan!?).

Tapi ikan saya itu mati bukan karena saya lupa ngasih makan atau kelamaan ganti airnya. Justru karena ada yang ngasih makan ikan saya overdosis, ya akibatnya gitu dah, airnya j…

My dirty mind

Pernah ga punya pikiran atau imajinasi-imajinasi ajaib (atau brilliant deh)? Kalo saya sering. Pada momen-momen tertentu imajinasi ajaib itu berkembang pesat dikepala saya nan mungil ini *ueekk*



Yang sering muncul sih imajinasi-imajinasi hebat ini:

1. Pas saya lagi nongkrong ditoilet, tiba-tiba ada tangan pucat agak ijo-ijo warnanya, berbulu, kukunya panjang, muncul dari lubang toilet. Hhiiiyyy jojo abis kaan!? Jelas ini mengurangi kenikmatan saya membuang hajat, iseng banget tuh tangan pake muncul-muncul segala.

2. Seringkali waktu saya ngomong ama seseorang, pikiran kayak gini muncul: Gimana yaa kalo soto ayam ini gw siramin kemuka dia? atau gimana ya kalo jerawatnya tiba-tiba gw pencet? Udah mateng banget kan tuh jerawat sampe merah gitu.. atau diiih ni orang bulu idungnya panjang amat, pingin gw cabut aja deh *aauuww*(padahal sumpah saya ga ada masalah sama sekali sama orang itu)

3. Pas lagi gondok ama seseorang, bayangan saya lagi nyeplok muka en palanya ama telor tembuhuk (ngga cum…