Skip to main content

Featured

Because White is Simple

  Simple white wooden open bookcase   4-Tier Wooden Open Bookcase - Modern Freestanding Bookshelf with Side Panels and Solid Wood Frame for Home and Office, Storage Cabinet, Warm White.  About this item DURABLE & STURDY - 1.6cm thick MDF board and 30mm diameter beech wood legs make the open bookshelf very sturdy and durable. Each shelf can hold at least 80lbs; USER-FRIENDLY DESIGN - Three 4.73" height side panels design on the edge of each tier shelf is high enough to keep your books neat, upright and keep items from slipping off. The rounded corners are designed to protect your family from injury. Anti-falling accessory included preventing injury from unexpected tipping of furniture; MULTI-PURPOSE SHELVING - You can place the shelving in the living room to display any crafts and decorations, in the study to store books or on the balcony for potted plants; ECO-FRIENDLY MATERIAL - The 4-tier bookcase is made of solid wood legs(beech) and P2 class environment protection plate a

AGAR SEREH TETAP SEGAR






Sereh atau serai dapur (Cymbopogon citratus) merupakan tanaman yang termasuk dalam family rumputu-rumputan yang banyak manfaatnya. Selain sebagai salah bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak masakan tradisional, tanaman ini juga merupakan obat herbal yang sering digunakan di rumah tangga. Tanaman ini sebenarnya sangat mudah ditanam dan dapat tumbuh subur, baik di tanah atau pun di dalam pot. Kalau sudah tumbuh, dia bisa tumbuh subur dan rimbun, serimbun-rimbunnya.

Tanaman obat ini juga sering dijumpai di abang-abang tukang sayur keliling. Biasanya dijual dalam bentuk ikatan, atau digabung dengan bumbu dapur lain.

Sereh yang terlalu lama disimpan, baik di dalam lemari pendingin atau pada suhu ruang, akan layu dan mengering. Untuk menjaga agar batang sereh tetap segar dan tahan lama, dapat dilakukan trik berikut:




1. Potong atau gunting daun sereh, buang akarnya, sisakan batangnya.

2. Masukkan ke dalam wadah, boleh gelas atau cangkir, yang diisi air bersih setengahnya. 

3. Dalam waktu sekitar 2 hari, akan tumbuh akar-akar baru pada bonggol batang sereh tersebut. 

4. Ganti air dalam wadah secara berkala. 


Sereh yang telah berakar akan tetap segar, walaupun disimpan selama berhari-hari. Sereh yang telah berakar tersebut dapat digunakan kapan saja dalam keadaan segar. Selain dapat digunakan untuk keperluan memasak atau membuat muniman obat, sereh tersebut juga dapat kita tanam di dalam pot atau langsung di tanah. Cara merawat tanaman sereh pun sangat mudah. Pastikan tanaman mendapat sinar matahari yang cukup dan siram secara berkali, setiap pagi atau sore, tidak perlu berlebihan menyiramnya. 





Comments

Popular Posts