Skip to main content

Featured

GARIS IMAJINER: SEJAUH MANA KITA PERLU BATASAN

Kita manusia, tidak bisa lepas dari peran kita sebagai makhluk individu dan makhluk sosial, baik dalam kehidupan keluarga maupun masyarakat luas. Terlepas dari peran apa pun yang kita mainkan dalam hidup ini, sangat penting bagi kita untuk menentukan batasan dalam berhubungan dengan orang lain, bahkan termasuk dengan keluarga dan sanak saudara sendiri.   Garis imajiner yang bernama batasan itu, walaupun tidak kasat mata, memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk identitas, memfasilitasi pertumbuhan, dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan kita.   Batasan membantu kita memahami siapa diri kita sebagai individu. Garis tersebut menandai perbedaan antara apa yang kita anggap sebagai bagian dari diri kita dan apa yang bukan. Misalnya, batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi membantu kita mempertahankan keseimbangan yang sehat antara karier dan kebutuhan pribadi kita.   Tanpa batasan yang jelas, mudah bagi identitas kita untuk kabur. Ini dapat mengarah pada k

Kalo lagi bad mood

Kalo lagi bad mood, saya sering banged meledak-ledak, gampang merasa annoyed. Kalo udah gini saya lebih suka menghindar dari temen-temen saya dan sebisa mungkin mengurangi interaksi dengan orang banyak. Buat jaga-jaga aja sih, biar saya ngga meledak pada tempat yang salah.
Kebiasaan buruk banget yak?! hhmm...emang.

Comments

zuki said…
Ada yang bilang kalau mau marah, "stop, look, listen" Ada juga bilang suruh narik nafas panjang dulu 3 kali. Ada juga yang suruh duduk dulu.

Kaya'nya anjuran semua di atas lumayan manjur ... coba deh .. :-)
Anonymous said…
Udah dicoba Pak Zuki, tapi ga bisa saya, teteup mo meledak rasanya heuhehe...
naanaaa said…
gimana kalo alihkan pikiran ? ato pergi ke tempat lain, misal ke kantin, ke ruang lain, ato jalan aja keliling selasar, ke teras, pokoknya pegi aja deh bentar, sambil nata pikiran, mungkin abis gitu agak enteng.
Anonymous said…
kalo meledak - ledaknya siang-siang.... itu tandanya laper (maklum kan bulan puasa)nah solusinya... ke kamar kecil, terus ambil wudhu...(tapi airnya jangan di irup yak) tapi kalo gak bisa juga... berarti udah laper banget..
ya udah.. tunggu maghrib aja. atau ada niat tuk buka 1/2 hari ???
he..he..he..

Popular Posts