Skip to main content

Featured

THE ART OF SELF-CARE: Memelihara Pikiran, Tubuh dan Jiwa

  Dunia semakin bergerak cepat. Semakin membuat kita mudah terjebak dalam hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, sehingga sering kali aspek paling penting dalam hidup kita, yaitu perawatan diri, menjadi terabaikan. Perawatan diri bukanlah hal yang egois, melainkan hal mendasar yang memungkinkan kita mengisi ulang, meremajakan, dan tampil sebagai diri terbaik kita dalam semua aspek kehidupan.   Esensi Perawatan Diri   Perawatan diri adalah pendekatan holistik untuk menjaga kesehatan fisik, mental, dan emosional seseorang. Inti dari perawatan diri terletak pada kesadaran bahwa merawat diri sendiri bukanlah sebuah kemewahan melainkan sebuah kebutuhan.   Perawatan diri harus dilakukan secara menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perawatan diri mencakup perawatan fisik, mental, emosional, sosial dan spiritual.   1. Perawatan fisik   Perawatan secara fisik mencakup aktivitas yang meningkatkan kesejahteraan fisik. Ini termasuk olahraga teratur, diet seimbang, tidur

Bodhi, Akar, Dee Lestari

Baru saja menyudahi AKAR, novel pertama Dee Lestari yang saya baca. Dan tiba-tiba rumah terasa jauh, baik rumah saya di Bogor, ataupun rumah orang tua saya di Depok, kosanpun tidak mengundang saya untuk datang. 

Serasa terpaku saya di sini, di sudut ruangan kerja saya, menggenggam kesemrawutan, keniscayan, kemungkinan, yang perpaduannya melahirkan kehampaan. Sungguh, kosong itu ada. 

Comments

Popular Posts