Maaf, saya harus mengundurkan diri..

Akhirnya tadi pagi surat pengunduran diri saya mendarat dengan manis di meja bos saya (gak sopan banget yaa, abis dapet THR resign hehe..). Sumpah, saya lega banget, karena beberapa waktu belakangan ini saya seperti mengantongi bom waktu yang siap meledak kapan saja. Saya takut pengunduran diri saya yang mendadak bakalan bikin sang bos ngamuk-ngamuk, soalnya jelas-jelas tertulis di peraturan perusahaan kalo mau ngundurin diri, harus satu bulan pemberitahuan terlebih dulu.

Posisi saya serba sulit. Saya emang udah lama dikabarin sama perusahaan baru tempat saya akan bekerja kalo saya diterima di sana. Tapi mereka juga ngasih tahu kalo employment saya itu subject to Malaysian immigration approval. Pingin siiy saya ngajuin pengunduran dirinya jauh-jauh hari, sebulan deh sesuai ama aturan perusahaan, tapi saya takut kalo saya udah ngajuin pengunduran diri, tapi ternyata ada masalah di imigrasinya gimana? Udah ngundurin diri tapi kerja di tempat baru juga gak jadi?? Duuuhh mana mau lebaran lagi. Mau ajuin nanti-nanti pas udah ada approval dari imigrasi, artinya dalam waktu yang mepet, takut si bos ngamuk-ngamuk. Jadi serba salah.

Akhirnya saya putusin ajuin pengunduran dirinya nanti aja pas udah ada kepastian dari imigrasi, daripada lebaran gak punya duit hehe.. Saya pun duduk dengan manis dan menunggu keputusan dari sana. Seminggu, dua minggu, tiga minggu…gak enak yaa nunggu itu, saya jadi harap-harap cemas, deg-degan, persis seperti sang pencinta yang sedang menanti kekasihnya *najong*

Alhamdulillah, akhirnya Rabu kemarin saya dapet kabar dari perusahaan baru itu, katanya urusan imigrasinya udah kelar, udah approved, dan mereka attached surat keterangan dari imigrasi untuk saya teruskan ke Kedubes Malaysia di Jakarta.

Tadi pagi, dengan perasaan yang teramat deg-degan, saya pun mengajukan surat pengunduran diri saya kepada si Bos disertai dengan alasan ini itu. Dan sekarang saya udah ngerasa legaaa banget, selega lapangan sepak bola. Saya tinggal ngebut ngerjain sisa-sisa kerjaan saya di sini. Alhamdulillah…

Tinggal saya berdoa, mudah-mudahan di Kedubesnya juga lancar. Amiiin..

Comments

Anonymous said…
Hi, lam kenal yak. Makasih udah ngisi komen di blog saya, yg udah bulukan dan gak pernah diisi. Paling gak ada kesamaan di antara kita, yaitu sama2 roker, hehe.

Popular Posts