Skip to main content

Featured

GARIS IMAJINER: SEJAUH MANA KITA PERLU BATASAN

Kita manusia, tidak bisa lepas dari peran kita sebagai makhluk individu dan makhluk sosial, baik dalam kehidupan keluarga maupun masyarakat luas. Terlepas dari peran apa pun yang kita mainkan dalam hidup ini, sangat penting bagi kita untuk menentukan batasan dalam berhubungan dengan orang lain, bahkan termasuk dengan keluarga dan sanak saudara sendiri.   Garis imajiner yang bernama batasan itu, walaupun tidak kasat mata, memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk identitas, memfasilitasi pertumbuhan, dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan kita.   Batasan membantu kita memahami siapa diri kita sebagai individu. Garis tersebut menandai perbedaan antara apa yang kita anggap sebagai bagian dari diri kita dan apa yang bukan. Misalnya, batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi membantu kita mempertahankan keseimbangan yang sehat antara karier dan kebutuhan pribadi kita.   Tanpa batasan yang jelas, mudah bagi identitas kita untuk kabur. Ini dapat mengarah pada k

da vinci code

Photobucket - Video and Image Hosting

Akhirnya jadi juga saya nonton Da Vinci Code malem minggu kemaren ama si Mas nDhut. Ngga terlalu telat kan ya!?

Terus gimana dong filmnya? Seasyik baca novelnya gak? Dengan berat hati saya bilang..nggak *kecewa mode: on*. Filmnya jauh dari ekspektasi dan imajinasi saya yang sudah terbentuk berdasarkan novelnya yang saya baca. Waktu saya baca novelnya, saya ngga sabar untuk terus membalik halaman selanjutnya dan menemukan kejutan-kejutan yang sudah disiapkan oleh Dan Brown. Tapi malem minggu kemaren, sampai filmnya selesai, saya ngga bisa menarik benang merah dari cerita perburuan holy grail itu. Yang saya tangkap cuma perburuan seorang kapten dinas intelejensi Perancis dalam mengejar seorang professor symbologi tersangka pembunuhan yang terjadi di museum Louvre. Kalo saya belom baca novelnya, pasti muka saya penuh dengan tanda tanya. Detail yang rumit dinovelnya dan bikin orang penasaran, hilang sama sekali. Kata temen saya, terlalu to the point.


Oh ya, sosok tokoh Silas dan Sophie Neveu juga jauh dari gambaran saya.

*udah ah, mo kerja lagi*

Comments

zuki said…
buku itu jauh lebih nikmat ... imajinasi kita jauh lebih berkembang ... :)
Apey said…
Amien sama mas Zuki, semangat nonton davinci udah agak berkurang krn Tom Hanks ..hiks..napa gak George Clooney aja yaa...:)

Popular Posts