Skip to main content

Featured

Daur Ulang Plastik: Limbah Tak Lagi Limbah

 Plastik adalah bahan yang sangat umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, masalahnya terletak pada akibat negatifnya terhadap lingkungan ketika plastik ini dibuang begitu saja setelah digunakan. Dalam beberapa tahun terakhir, solusi yang semakin populer untuk mengatasi masalah ini adalah daur ulang plastik. Daur ulang plastik adalah proses mengambil limbah plastik dan mengubahnya menjadi produk baru yang dapat digunakan kembali. Inilah mengapa daur ulang plastik menjadi semakin penting dalam upaya menjaga lingkungan.   Salah satu manfaat utama dari daur ulang plastik adalah mengurangi jumlah limbah plastik yang mencemari lingkungan. Plastik adalah salah satu jenis limbah yang sangat sulit terurai secara alami, dan ketika dibuang begitu saja, dapat mencemari tanah, air, dan udara. Dengan mendaur ulang plastik, kita dapat mengurangi jumlah plastik yang mencemari lingkungan dan meracuni makhluk hidup di dalamnya.   Selain itu, daur ulang plastik juga membantu mengu

drama pagi ini (part I)

Di kamar saya.
05.00 subuh… jreng jreng jreng jreng tulilulilulit tulilulilulit alarm henpon saya bunyi . Saya raba-raba henpon saya, snooze, tek. Sepi.
05.05… jreng jreng jreng jreng tulilulilulit tulilulilulit, bunyi lagi, snooze lagi. Sepi.
05.10... jreng jreng jreng jreng tulilulilulit tulilulilulit, bunyi lagi. Uuuuuuuuuhhh. Ga usah berangkat kerja aja kali yaa, itu pikiran pertama yang muncul ketika saya udah sepenuhnya sadar. Sebenernya itu pikiran yang muncul dikepala saya tiap pagi waktu alarm bunyi setelah snooze yang ketiga kalinya. Ogah-ogahan tapi harus, saya bangun juga dari tempat tidur, meninggalkan selimut, bantal dalmation, bantal smiley en bantal guling.

Di bilangan Lebak Bulus.
Macet, ga aneh kok, udah biasa. Dit diiit diiiiiiiiiiiiitt (kalo pake ‘t’ kurang sopan heuhe..). Yaa emang macet, mau bunyiin klakson panjang panjang juga ga ngaruh kan, teteup aja ga bisa jalan, yang ada cuma nambah polusi suara. Sabar dooong! Ditengah jalanan yang ga bersahabat itu, ada seorang pengendara motor yang ga sabar, milih jalan lewat trotoar yang notabene buat pejalan kaki. Diajak jalan diatas troatoar, perempuan maniez nan malang yang duduk dibelakangnya, misuh-misuh, mungkin merasa martabatnya turun karena jalan bukan dijalur yang semestinya *muka kasian*.

Di depan Wisma Pondok Indah.
Ciiiiiiiiitt..gubrak!! Tiger yang masih mulus itu pun mencium bahu jalan setelah berusaha menghindari sedan mewah yang masuk ke wisma di sisi jalan. Syukur pengemudinya masih bisa berdiri lagi.

*nyambung yaa*



Comments

Popular Posts