Skip to main content

Featured

Daur Ulang Plastik: Limbah Tak Lagi Limbah

 Plastik adalah bahan yang sangat umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, masalahnya terletak pada akibat negatifnya terhadap lingkungan ketika plastik ini dibuang begitu saja setelah digunakan. Dalam beberapa tahun terakhir, solusi yang semakin populer untuk mengatasi masalah ini adalah daur ulang plastik. Daur ulang plastik adalah proses mengambil limbah plastik dan mengubahnya menjadi produk baru yang dapat digunakan kembali. Inilah mengapa daur ulang plastik menjadi semakin penting dalam upaya menjaga lingkungan.   Salah satu manfaat utama dari daur ulang plastik adalah mengurangi jumlah limbah plastik yang mencemari lingkungan. Plastik adalah salah satu jenis limbah yang sangat sulit terurai secara alami, dan ketika dibuang begitu saja, dapat mencemari tanah, air, dan udara. Dengan mendaur ulang plastik, kita dapat mengurangi jumlah plastik yang mencemari lingkungan dan meracuni makhluk hidup di dalamnya.   Selain itu, daur ulang plastik juga membantu mengu

duuh bin (bintang maksudnya)

Pernah ga ngeliatin langit malem berlama-lama pas hari cerah, cuma ada sedikit awan? Saya sering banget lho. Buat saya itu salah satu cara sederhana untuk menyegarkan pikiran saya, mengosongkan kembali ruang dikepala saya yang terasa penuh. Biasanya, saya duduk disamping rumah saya dengan sebotol bir plus sebungkus rokok (hehe… bohong banget dah). Duduknya sih bener, cuma ga pake bir ama rokok, paling cuma diri saya sepenuhnya.

Ada satu bintang, kayaknya sih planet lah, mars mungkin, yang terang banget. Naah dia itu diam-diam sering saya ajak berdialog, walopun cuma dalem hati doang. Banyak banget yang bisa saya omongin, karena saya bisa cerita apa aja tanpa takut disela atau dicela apalagi dihakimi. Seperti pertanyaan singkat saya beberapa malam lalu, pas langit lagi cerah banget (tumben, karena belakangan ini yang ada ujan mulu, bukannya ngeluh sih..) “Duuh bin (bintang maksudnya), sebenernya siapa sih yang bakal jadi hubby saya?” apaan sih?? ga jelas banget yak!? *bingung mode*


Ps. Pa Zuki, kapan numpang lewat lagi nih ? :p

Comments

Popular Posts