Skip to main content

Featured

PayPal: Payment on Hold, Kenapa?

PayPal PayPal bisa menjadi opsi yang mudah untuk mengirim atau menerima pembayaran. Selain banyak digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan freelance seperti penerjemah, content writer, data entry, fotografer atau admin medsos, platform ini bisa juga digunakan sebagai media pembayaran untuk jual-beli online.  Untuk pengguna pemula, atau pengguna yang tidak terlalu aktif, atau menerima pembayaran yang jumlahnya tidak biasa (jauh lebih besar) sebagaimana pembayaran sebelumnya, PayPal bisa saja melakukan Payment on Hold. Artinya, pembayaran yang masuk ke akun PayPal seseorang tidak bisa langsung dicairkan. Biasanya PayPal melakukan pending payment ini selama 21 hari, untuk melihat apakah ada keluhan atau klaim dari buyer. Hal ini sebenarnya dilakukan untuk memastikan platform ini aman, baik bagi buyer maupun seller.  Lalu, apa yang dapat kita lakukan agar pembayaran dapat diterima lebih cepat? Kita bisa melakukan beberapa hal, yaitu dengan menambahkan tracking pengiriman, atau shipping label me

Bubye Friendster

Sampe sekarang saya masih punya account di beberapa jejaring pertemanan dunia maya, seperti friendster dan hi5 (masih ada yang lain tapi lupa hihi..). Alasan saya waktu buka account-account itu sebenernya si buat seru-seruan aja, biar tetep eksis *hueks*, dan gaul, kan katanya lebih baik mati daripada gak gaul *hallaaah*. Terus juga buat cari temen, siapa tau ketemu temen yang klik *ussy*.

Awalnya si masih rajin buka-buka account itu, nambah-nambah temen, liat-liat page orang lain, kasih-kasih komen dan segala macem gitu deh. Tapi semakin lama semakin jarang, jaraaang dan jaraaaaaang banget. Sampe akhirnya kemarin, setelah melalui proses pemikiran yang panjang dan mendalam, saya putuskan untuk menghapus account saya di friendster dan Hi5. Lho kok!? Emang gak perlu gaul lagi? Emang gak perlu temen lagi? Emang udah merasa eksis? Yaa bukan gitu sii, cuma dari pada saya punya account tapi hampir gak pernah saya tengokin, mending saya hapus aja. Lagian saya kan masih punya account di MP yang cukup mewadahi saya di dunia maya ini, selain bisa jadi tempat saya teriak-teriak kalo marah atau ketawa-ketawa kalo seneng, dan nangis bombay kalo lagi sedih atau sekedar mengutarakan pemikiran saya yang penting gak penting, saya juga masih bisa membangun jejaring pertemanan di sini.

Comments

Popular Posts