BCA, Bank Butut C(S)e-Asia.

Pernah suatu pagi, waktu saya baru online di YM, masuk instant message dari salah satu temen saya yang ber-id (E)(M)(A).

(E)(M)(A): Sar, lu tau gak bank yang lebih butut dari BCA?

Mei: Emang BCA butut ya?

(E)(M)(A): Payah lu, gua gak pernah nemuin bank sebutut BCA.

Mei: Ooo…baru tau gua...

Saya yang waktu itu emang belum lama buka rekening di BCA, itu pun untuk keperluan transfer gaji di tempat kerja yang baru, belum punya pengalaman buruk dengan BCA.

Setelah beberapa waktu, saya setuju ama temen saya kalo ternyata BCA emang butut. Kalo ada urusan sama bank, biasanya saya prefer untuk menyelesaikan pagi-pagi sebelum saya masuk kantor, karena saya tau jam kerja bank lebih awal daripada jam kerja saya yang jam 9.00. Setidaknya itu pengalaman saya dengan bank Mandiri selama ini, jam 8.00 pagi mereka sudah buka. Tapi ternyata hal itu gak berlaku di BCA.

Dengan asumsi bahwa jam kerja BCA juga lebih awal dari jam kerja saya, maka pernah suatu hari saya sengaja berangkat kantor lebih pagi dari biasanya untuk mampir terlebih dulu ke BCA, begitu sampe BCA cabang Saharjo jam 8.10 pagi ternyata bank itu masih tutup. Akhirnya saya putuskan untuk langsung aja ke kantor dan balik ke BCA nanti pas makan siang. Tapi begitu jam makan siang saya kembali ke sana, ternyata meja-meja customer service-nya tutup semua. Mereka semua lagi pada makan siang! Bukan cuma saya yang pernah mengalami hal ini, temen-temen saya yang lain juga pernah. Setahu saya, dan sekali lagi pengalaman saya dengan bank Mandiri, walopun jam makan siang masih ada meja-meja customer service dan juga teller yang tetap melayani nasabahnya.

Dan sabtu kemarin saya bener-bener gondok sama BCA. 2 ATM BCA di lokasi berbeda yang saya datangi kehabisan uang cash. Kemudian di ATM ketiga, saya bergabung dengan antrian yang panjang dan begitu tiba giliran saya setelah 36 menit antri, saya pun melakukan transaksi tarik tunai sebesar satu juta rupiah, dan uang yang keluar dari mesin yang sumpah lama banget kerjanya itu cuma empat ratus lima puluh ribu perak!

Saya betul-betul gak habis pikir, kenapa sampe ada 3 mesin ATM BCA yang kehabisan uang, di akhir bulan lagi. Seharusnya pihak bank bisa lebih mengantisipasi bahwa di akhir bulan orang akan lebih ramai melakukan transaksi, entah itu tunai maupun non-tunai.

Gak salah kalo temen saya bilang dia gak pernah nemuin bank yang lebih butut dari BCA, untuk kekecawaan jenis layanan yang lain tentunya. Now I know what BCA stands for...Butut Ce(baca Se)-Asia.

Comments

Anonymous said…
ce (baca Se) butut bututnya BCA tetap aja kamu butuhhhhhh.
minimal buat ambil gaji, syukur - syukur ada transferan nyasarrrr...

wakakakkkk

ri_dh_o

Popular Posts