Skip to main content

Featured

GARIS IMAJINER: SEJAUH MANA KITA PERLU BATASAN

Kita manusia, tidak bisa lepas dari peran kita sebagai makhluk individu dan makhluk sosial, baik dalam kehidupan keluarga maupun masyarakat luas. Terlepas dari peran apa pun yang kita mainkan dalam hidup ini, sangat penting bagi kita untuk menentukan batasan dalam berhubungan dengan orang lain, bahkan termasuk dengan keluarga dan sanak saudara sendiri.   Garis imajiner yang bernama batasan itu, walaupun tidak kasat mata, memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk identitas, memfasilitasi pertumbuhan, dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan kita.   Batasan membantu kita memahami siapa diri kita sebagai individu. Garis tersebut menandai perbedaan antara apa yang kita anggap sebagai bagian dari diri kita dan apa yang bukan. Misalnya, batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi membantu kita mempertahankan keseimbangan yang sehat antara karier dan kebutuhan pribadi kita.   Tanpa batasan yang jelas, mudah bagi identitas kita untuk kabur. Ini dapat mengarah pada k

Semu untuk sejati

Saya berkesimpulan, setelah mengalami berbagai hal dalam hidup saya yang sangat sederhana ini, bahwa untuk memperoleh kebahagiaan hakiki, kita akan melewati beberapa fase di mana kita dihadapkan pada kebahagiaan semu.

Seringkali kita memaksa diri kita untuk percaya bahwa itulah kebahagiaan sejati, menyangkal sedemikian rupa bahwa itu hanyalah fase yang sangat semu. Setelah terjatuh berkali-kali, dan sialnya seringkali pada lubang yang sama, seperti keledai saja, kita baru berani mengakui bahwa bahagia yang kita kira sejati, sesemu bayangan yang menghilang bersama langit senja.

#latenitenote

Comments

Unknown said…
pocket magnifying glass is an online store selling fine optics; watches, electronics, radio controlled clocks and jewelry. We have been in operations since 1974. Currently, we only carry a few carefully selected merchandise that our customers have selected as their favorites. However, we are constantly searching the world to locate innovative merchandise.

Please stay tuned by joining our list to receive special offers; and learn about our latest exciting new products. Your privacy is very important to us; we will not share your information with any third party. Shop with confidence; our site is SSL encrypted for the security of your personal information.

Popular Posts