Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2007

aku disini

Malam ini, dan malam-malam sebelumnya, aku terdampar di pulau sunyi tak bernama, tanpa penghuni. Dimana angin pun tidak punya suara, langit tak berwarna dan air tak beriak. Bulan, sabit atau pun purnama, sama saja, dia tidak bisa tersenyum apalagi tertawa. Bintang-bintang, mereka ada di langit tapi tak mampu berkerlip. Di tempat ini, cinta tidak pernah bisa tumbuh dengan sempurna ataupun hanya sekedar singgah, air mata pun bisa jatuh tanpa sebab.
Dan aku yang ada disini, seperti sudah terdampar ribuan tahun tanpa kapal yang dapat membawaku ke seberang lautan.

Pada akhirnya, malam ini, seperti malam-malam yang lewat, aku semakin terdampar dalam kesunyian absolut, menyatu dalam pasir tanpa bisik yang diselimuti kekosongan tak bertepi. Mengerikan hiiiii…!!

Aku Dengan Mu

Terdiam, tanpa suara
aku hanya mendengar desah nafasmu,
setiap detak jantungmu,
mencium bau tubuhmu,
dan aku biarkan jemariku merasakan setiap helai rambutmu.

Ketika kita menyatu dalam diam
aku terlelap akhirnya, sungguh.

My Name is Kim Sam Soon

Akhirnya selesai juga nontonnya!

Belakangan ini, karena saya punya banyak banget waktu luang, saya jadi bingung mau ngapain. Seringnya sih keluar masuk kamar, muter-muter aja di sekitaran rumah. Jadi ritualnya gini, dari kamar, ke dapur, ke teras, balik lagi ke kamar, ke dapur lagi. Iya, emang gak produktif and gak kreatif banged.

Nah buat bantu saya menghabiskan waktu luang yang banyak itu, jumat lalu saya pinjem dorama Korea punya sepupu saya yang super Korean minded. Sebenernya sih filmnya udah pernah saya tonton, tapi sedikit-sedikit, loncat-loncat gitu. Nah, kemaren itu saya bertekad buat menyelesaikannya semua dari episode 1 ampe akhir sebanyak 16 episode. Dan saya benar-benar membuktikan tekad saya huehehe…

Hasilnya apa coba? Saya ga bisa berhenti nontonnya, saya pingin terus dan terus nonton tuh film. Oiya, yang saya pinjem itu judulnya My name is Kim Sam Soon. Maaf nih, saya gak tau siapa pemainnya. Tapi sumpah, bagus deh ceritanya, enak banget ditontonnya (pokoknya ceritanya gw…

Tentang Gambir (Lagi)

Semua orang pasti punya tempat kenangan, ataupun tempat yang memercikkan chemistry tertentu ketika kita ada di sana, menimbulkan geliat aneh dalam diri kita. Salah satu tempat yang mempunyai efek tersebut buat diri saya adalah Gambir. Iya, Stasiun Gambir. Buat saya tempat tersebut bukan hanya tempat orang bertemu atau berpisah, tempat orang pulang atau pergi kerja, tapi tempat itu salah satu tempat bersejarah buat hati saya. Kenapa bisa begitu? Nanti deh saya cerita.

Ngomong-ngomong tentang stasiun kereta, agak menyimpang sedikit ya, sama halnya seperti bandara, pelabuhan, atau terminal, selalu memberikan atmosfir yang lain buat saya. Karena di tempat itulah orang biasanya bertemu atau berpisah. Ditempat itu ada wajah harap-harap cemas dan tidak sabar karena sebentar lagi bakal bertemu orang yang dicintai, senyum bahagia ketika akhirnya orang tersebut tiba juga, wajah sedih karena harus melepas orang yang dicintai, wajah lelah, wajah marah, dan seribu satu macam wajah lainnya.

Ok, back …

Ternyata Aku Masih Menangis

Aku mendengar angin membisikkan namamu, aku menangis
aku melihat bulan menyunggingkan senyummu, aku menangis
aku menyadari bintang masih mengerlingkan matamu, aku menangis
semua yang mengingatkan aku padamu masih membuat aku menangis

Aku menangis ketika tak ada lagi lenganmu untuk ku gandeng
aku menangis ketika tak dapat lagi ku dengar suaramu
aku menangis ketika malam melenyapkan bayanganmu
aku menangis ketika cintaku tak mampu menahan pergimu

Ternyata aku masih menangis pada segala yang mengingatkanku padamu, dan semua hal mengingatkan aku padamu
ternyata aku masih menangis sejak saat aku kehilangan dirimu, sampai saat ini.

malem-malem

Setting: tengah malam di kamar saya yang berantakan karena sudah hampir sebulan gak pernah di bersihin dan dirapihin. Cuma ada saya yang belakangan ini jadi insomnia (SyBiJI) dan notebook saya yang saya paksa ikutan insomnia (NSyPII), juga kesunyian yang tidak pernah menjauh.

SyBiJI: keknya kita bakal begadang lagi de ni.
NSyPII: k gpp kok bos, sy si siap2 aja. Emang masih syusah tdr ya bos?
SyBiJI: yup. Gak tau ni nape. Padahal bingung jg mo ngapain.
NSyPII: nonton tipi aja kali.
SyBiJI: males ah, gak ada yg seru, lagian belakangan ini gw jg dah gak terlalu addicted
ama idiot box itu.
NSyPII: atau nonton drama korea aja d, gmn?
SyBiJI: males jg, gw kan gak kecanduan drama korea kek sepupu gw yg satu itu, yg gila
bngt ama segala sesuatu yg berbau korea.
NSyPII: adduuuhh...terus mo ngapain dong udh malem kek gini? *bingung n kesel*
SyBiJI: yaa gak tau, bawel bngt si lu!
NSyPII: paksain bobo aja bos, paksa merem gitu...
SyBiJI: dari td jg udh gw paksain klo bisa mah, orng teteup gak bisa kok.
NSyPII:…