Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2006

drama pagi ini (part II)

Diit..diiit..diiiiiiiiiitt
Di depan Pakubowono Residence.
Siapa coba yang bisa tinggal ditempat eksklusif ini?? Yang jelas bukan saya dong, biarpun saya pingin misalnya. Udah deh ga usah dibahas.
Ga ada apa-apa, cuma macet, asap (atau ‘asep’ boleh juga) hitam tebal keluar dengan sukses dari knalpot patas AC yang emisinya jelas ga terawat. Kita jadi seperti berada dipusaran kabut hitam yang bikin sesak dan pedih mata. Jadi mirip penyanyi-penyanyi dulu, waktu TVRI masih merajai dunia pertelevisian disini, pas mereka lagi nyanyi kan suka keluar kabut tebal gitu kan!? Bedanya mungkin warnanya putih dan ga bikin sesak napas. Kebayang dong efeknya buat penyanyi-penyanyi itu kalo kabutnya bikin sesak, ga jadi nyanyi pastinya.

Masuk Pintu Satu Senayan.
Sebuah sedan berhenti pas setelah lampu jalan. Sontak, joki-joki yang berjajar dipinggir jalan berebut mendekat. Sayangnya cuma dua orang, satu ibu-ibu dan satu lagi remaja tanggung, yang beruntung dapet rezeki ikut sama mas-mas-pengemudi-mobil-yang…

drama pagi ini (part I)

Di kamar saya.
05.00 subuh… jreng jreng jreng jreng tulilulilulit tulilulilulit alarm henpon saya bunyi . Saya raba-raba henpon saya, snooze, tek. Sepi.
05.05… jreng jreng jreng jreng tulilulilulit tulilulilulit, bunyi lagi, snooze lagi. Sepi.
05.10... jreng jreng jreng jreng tulilulilulit tulilulilulit, bunyi lagi. Uuuuuuuuuhhh. Ga usah berangkat kerja aja kali yaa, itu pikiran pertama yang muncul ketika saya udah sepenuhnya sadar. Sebenernya itu pikiran yang muncul dikepala saya tiap pagi waktu alarm bunyi setelah snooze yang ketiga kalinya. Ogah-ogahan tapi harus, saya bangun juga dari tempat tidur, meninggalkan selimut, bantal dalmation, bantal smiley en bantal guling.

Di bilangan Lebak Bulus.
Macet, ga aneh kok, udah biasa. Dit diiit diiiiiiiiiiiiitt (kalo pake ‘t’ kurang sopan heuhe..). Yaa emang macet, mau bunyiin klakson panjang panjang juga ga ngaruh kan, teteup aja ga bisa jalan, yang ada cuma nambah polusi suara. Sabar dooong! Ditengah jalanan yang ga bersahabat itu, ada seorang…