Skip to main content

Kok ditimpukin??

Belom lama ini KAI beli kereta AC bekas dari Jepang, yang kemudian dioperasikan buat KRL Depok ekspres. Biarpun bekas tapi masih kinclong lho bodinya, AC ama kipas anginnya juga masih berfungsi semua (yang seringkali diidupin dua-duanya, ya AC ya kipas angin juga, padahal pemborosan yaa), terus pegangan tangan buat penumpang yang berdiri juga banyak banget, beda ama kereta yang lama yang pegangannya lebih sedikit udah gitu ada yang udah pada lepas. Pokoknya nyaman deh dinaekinnya (yang lama juga sih), berasa lagi ada di Jepang huehehe..(hiperbolis banget yak :p)

Tapi, baru aja beberapa hari, belom hitungan bulan deh keknya, udah ada beberapa kacanya yang retak-retak, ada juga yang sampe bolong. Kok bisa?!? Ya bisalah, orang keretanya sering jadi korban keisengan oknum-oknum yang ngga bertanggung jawab, sering ditimpukin, ga jelas kenapa. Bukan, bukan karena keretanya baru beli (biarpun bekas), emang dari dulu deh sering banget ada orang yang suka nimpukin kereta pas kereta melintas. Apalagi, kalo ga salah, disekitar Pasar Minggu. Saya ngga tau apa KRL ekonomi juga sering jadi korban penimpukan gitu.

Kok aneh ya masyarakat kita ini, seringkali bersikap destruktif. Fasilitas umum yang mestinya dijaga, buat kenyamanan kita juga, malah dijadiin target buat latihan timpuk-timpukan. Ga ada untungnya sama sekali kan. Belom lagi kalo timpukannya pas ngenain penumpang. Emang bener kejadian lho, ada mba-mba yang kepalanya berdarah kena lemparan batu atau pecahan kacanya gitu.

Saya ga habis pikir deh sama orang-orang kayak gitu. Biarin aja kereta lewat kenapa sih!? Kalo fasilitas umum terjaga baik, itu semua kan buat kepentingan dan kenyamanan kita juga sebagai pengguna.

Comments

naanaaa said…
keknya sih kereta apapun pernah ngalamin ke timpuk deh mei, dulu asal usulnya kan dari supporter sepak bola yang suka naek kereta, turun di suatu tempat dan buat kerusuhan, supaya gak kek gitu, kereta dilemparin supaya supporternya kagak turun. buatku penjelasan ini sedikit membingungkan sih :D

kalo menurutku sih ya karena iseng dan iri hati aja. iseng karena menarik ngelempar kereta yang sedang lewat. iri karena mereka nggak bisa naik. satu atau keduanya deh. hmmm...
zuki said…
Selamat hari raya idul fitri 1426H,
Mohon maaf lahir dan batin.

Taqobbalallahu Minnaa Wa Minkum, Semoga Allah menerima amal ibadah kami dan kalian.

Wassalam,
Zuki

Popular posts from this blog

Demi Rindu

Demi rindu, saya rela menunggu sampai jam 11 malam
Demi rindu, saya rela mengalokasikan dana berlebih untuk pulsa saya
Demi rindu, saya rela membayar tagihan telpon yang membengkak
Demi rindu, saya rela menghabiskan waktu berlama-lama hanya untuk membayangkan merah mukanya saat tertawa atau kepanasan
Demi rindu, saya rela membatalkan tidur siang saya
Demi rindu, saya rela membuat catatan konyol ini.
(weeeeeeekk..)

Yaaah..kok mati sih!?

Kemaren malem pas saya masuk kamar, baru pulang kerja, ada sesuatu yang aneh dikamar saya, feeling saya berasa kek gitu *muka serius berpikir*. Ternyata, feeling saya bener. Ada yang aneh memang. Aquarium kecil saya, yang harusnya berair jernih, jadi butek ples kotor gak karuan. Rasa kaget saya belom berhenti sampe disitu, masih terus berlanjut. Ternyata lagi nih, ikan mensis saya, penghuni satu-satunya aquarium itu udah RIP.*sesenggukan*




Yaaah kok mati sih!? Padahal tuh ikan tergolong kuat, walopun jarang saya perhatiin tetep survive dia sampe kemaren itu….saya juga jarang ganti airnya, abis cape (padahal tuh aquarium kecciiill banget), pas pulang kerja udah ga punya tenaga lagi, langsung gubrak. Paling diganti seminggu sekali doang, udah gitu saya juga sering lupa ngasih dia makan (niat ga sih punya piaraan!?).

Tapi ikan saya itu mati bukan karena saya lupa ngasih makan atau kelamaan ganti airnya. Justru karena ada yang ngasih makan ikan saya overdosis, ya akibatnya gitu dah, airnya j…

My dirty mind

Pernah ga punya pikiran atau imajinasi-imajinasi ajaib (atau brilliant deh)? Kalo saya sering. Pada momen-momen tertentu imajinasi ajaib itu berkembang pesat dikepala saya nan mungil ini *ueekk*



Yang sering muncul sih imajinasi-imajinasi hebat ini:

1. Pas saya lagi nongkrong ditoilet, tiba-tiba ada tangan pucat agak ijo-ijo warnanya, berbulu, kukunya panjang, muncul dari lubang toilet. Hhiiiyyy jojo abis kaan!? Jelas ini mengurangi kenikmatan saya membuang hajat, iseng banget tuh tangan pake muncul-muncul segala.

2. Seringkali waktu saya ngomong ama seseorang, pikiran kayak gini muncul: Gimana yaa kalo soto ayam ini gw siramin kemuka dia? atau gimana ya kalo jerawatnya tiba-tiba gw pencet? Udah mateng banget kan tuh jerawat sampe merah gitu.. atau diiih ni orang bulu idungnya panjang amat, pingin gw cabut aja deh *aauuww*(padahal sumpah saya ga ada masalah sama sekali sama orang itu)

3. Pas lagi gondok ama seseorang, bayangan saya lagi nyeplok muka en palanya ama telor tembuhuk (ngga cum…