Skip to main content

Featured

GARIS IMAJINER: SEJAUH MANA KITA PERLU BATASAN

Kita manusia, tidak bisa lepas dari peran kita sebagai makhluk individu dan makhluk sosial, baik dalam kehidupan keluarga maupun masyarakat luas. Terlepas dari peran apa pun yang kita mainkan dalam hidup ini, sangat penting bagi kita untuk menentukan batasan dalam berhubungan dengan orang lain, bahkan termasuk dengan keluarga dan sanak saudara sendiri.   Garis imajiner yang bernama batasan itu, walaupun tidak kasat mata, memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk identitas, memfasilitasi pertumbuhan, dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan kita.   Batasan membantu kita memahami siapa diri kita sebagai individu. Garis tersebut menandai perbedaan antara apa yang kita anggap sebagai bagian dari diri kita dan apa yang bukan. Misalnya, batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi membantu kita mempertahankan keseimbangan yang sehat antara karier dan kebutuhan pribadi kita.   Tanpa batasan yang jelas, mudah bagi identitas kita untuk kabur. Ini dapat mengarah pada k

Ga bisa tidur!?

Tadi malem, udah lewat jam satu tapi mata saya belum juga mau merem, kalo malem libur sih saya ga pikirin mau tidur jam berapa, besoknya kan ga mesti bangun pagi. Tapi weekdays gini, mau ga mau saya harus tidur cepet biar dikantor besok ga ngantuk. Orang tidur cepet aja ngantuk terus, apa lagi pake acara telat-telatan tidur segala, kebayang kan!? Bisa tidur beneran nanti dikantor. *gubrak*
Image hosted by Photobucket.com

Karena mata masih seger juga, akhirnya saya minum coklat panas. Iseng, saya ambil yoyo dari laci meja, jadilah saya main yoyo ditengah malem gitu ditemenin ama tv yang ga jelas acaranya apa. Cape main yoyo, saya buka Reader’s Digest Indonesia yang baru dateng tadi siang. Baru dua atau tiga halaman saya buka, saya mulai merasa ngantuk dan tertidur sampe pagi. Akhirnya *lega*. Ternyata rangkaian kegiatan diatas manjur juga buat datengin rasa ngantuk yaa.

Jadi sekarang saya mau bagi-bagi formula nih buat yang suka susah tidur. Pertama, bahan-bahan yang diperluin:

1. Minuman coklat berenergi (merk ga penting, yang penting berasa coklatnya, sekalian melatih kita juga biar ga merk minded)
2. Yoyo
3. Majalah atau buku bacaan lainnya (usahakan yang mendidik, jangan yang $#@&*)
4. TV (ukuran 14 atau 21, flat screen atau cembung jangan dipikirin, ngga ngaruh, cuma pelengkap doang kok).

Image hosted by Photobucket.com

Perhatiin deh caranya baik-baik:

1. Bikin coklat panas, minum pas udah anget, jangan pas lagi panas-panas langsung diminum, ga bagus juga buat kesehatan lingkungan mulut (kalo emang tahan panas yaa ga papa langsung diminum)
2. Ambil yoyo, dan mainkan dengan baik dan benar.
3. Supaya lebih rileks, idupin tv, pilih acara yang sesuai selera (recommended show: KDI)
4. Setelah cape main yoyo, buka majalah atau buku bacaan tadi.
5. Simple kaan!?

Image hosted by Photobucket.com

Ok, selamat mencoba, kalo ternyata masih ga ngantuk juga, ulangi proses dari awal. Ngga bisa tidur juga?? Ulangi lagi dari awal. Kalo teteup ga bisa juga, ya ambil aja hikmahnya, paling tidak perut kita jadi kenyang dan skill kita main yoyo pastilah meningkat, selain bisa memperkuat dan melancarkan peredaran darah ditangan heuhehehe…
Kalo udah mentok gitu, ambil aja henpon, smsin temen, pacar atau siapa aja (tapi jangan calon mertua yaa, resikonya terlalu gede) buat diajak begadang bareng.


Note: kalo beli yoyo, jangan yang terbuat dari plastik yang bisa nyala itu, cepet rusak, mending beli yang dari kayu, dijamin tahan banting deh :-)

Comments

zuki said…
saya udah 2 tahun minum jus mengkudu yang asli diperas dari buahnya. Rasanya? Kaya' air comberan hehehe ... tapi efek ke tidur luar biasa. Begitu taruh kepala di bantal, eh udah subuh!!

:-D
Anonymous said…
sebenarnya tadi udah ngantuk dgn sukses tapi jadi hilang kantuknya gara2 baca posting ini :P

btw makasih udah sharing tips yg amat ilmiah ini

Popular Posts